Internet Of Things: Pemanfaatan Internet Di Karawang

Internet of Things: Penggunaan Internet di Karawang

 

iot

Bukan hal yang aneh lagi, Internet dewasa ini sudah menjadi kebutuhan pokok yang hampir tidak bisa di tinggalkan, bagaimana tidak, hampir semua media komunikasi, sekarang sudah hampir semuanya memanfaatkan media internet. Sebagai contoh,layanan text message , atau pesan text. Dulu layanan pesan singkat ini pernah menduduki masa kejayaannya dengan pager (dibaca :pejer ) Internet di karawang sebagai alat komunikainya, masa kejayaan sekitar tahun 90 -an. Saking booming nya sampai pernah di jadikan judul lagu oleh salah satu group hip hop indonesia, sweet martabak. Kembali ke artikel pembahasan, seiring berkembang nya zaman, kencangnya arus teknologi membuat pager punah dari peradaban, seabagai ganti nya di gantikan oleh sms atau short text message services, yang penggunaanya lebih simpel dan lebih mudah, hingga sekarang penggunaan sms yang menggunakan jaringan telepon konvensional masih ada yang menggunakan, tapi keberadaannya hampir tergerus dengan bermunculan nya live text message service, atau aplikasi-aplikasi berkirim pesan secara realtime. contoh nya BBM, Wechat, Whatsapp dan sebagainya.

Internet of Things atau IoT adalah sebuah konsep yang bertujuan untuk memperluas manfaat dari konektivitas internet yang tersambung secara terus-menerus, berikut kemampuan remote control, berbagi data, dan sebagainya, termasuk pada benda-benda di dunia fisik. Bahan pangan, elektronik, peralatan apa saja, koleksi, termasuk benda hidup, yang semuanya tersambung ke jaringan lokal dan global melalui sensor tertanam dan selalu “on”.

Internet Di Karawang

Internet di Karawang

Di lokasi kantor kami, yakni Karawang – Jawa Barat. Dari data yang team kami kumpulkan di lapangan. Internet of Thing atau IoT masih bukan hal umum, kendalanya lebih banyak karena faktor susahnya mencari jasa penyedia layanan Internet di Karawang masih sedikit dan yang paling utama adalah masih kebanyakan dari penduduk kota Karawang yang awam tentang penggunaan Internet.

Masyarakat masih cenderung menggunakan Internet hanya untuk keperluan media sosial dan kebutuhan komunikasi standar saja, seperti email dan Video Call. Baru-baru ini Internet di Karawang, kota yang di nobatkan sebagai kota Industri dewasa ini, sedikit diangkat derajat penggunaan nya oleh beberapa perusahaan, dengan memanfaatkan Internet sebagai alat bantu bisnis mereka. Bahkan ada beberapa perusahan yang sudah menggunakan konsep Internet of Things untuk menjalankan mesin-mesin pabrik yang mereka gunakan dalam proses produksi barang jualan mereka.

Mungkin dalam beberapa tahun ke depan Internet di Karawang akan menjadi salah satu bahan support bahkan kebutuhan utama dalam dunia Industri, bahkan konsep smart home atau rumah pintar bisa juga di terapkan di Karawang, mengingat pertumbuhan dan perkembangan baik Indutri maupun teknologi di karawang sangatlah pesat. Konsep IoT dan Smart Home tidak akan berjalan baik jika para ISP di Karawang tidak membenahi kualitas dari segala segi terutama dari segi pelayanan mereka. Internet Murah namun berkualitas dalam segi apapun akan menjadi nilai tambah bagi persaingan dunia Internet Karawang.

Silahkan Rate halaman ini



Leave a Reply

*